Breaking News

Dua kali Doly, adik komedian Sapri Pantun melantunkan adzan selama kepergian sang kakak, Ia menceritakan kisahnya yang melakukan azan untuk bayi laki laki sang kakak yang baru saja lahir pada Sabtu malam (15/5/2021). Anak kedua Sapri Pantun ini dilahirkan melalui operasi caesar.

Sebagaimana diketahui, Sapri Pantun meninggal dunia di RS Sari Asih, Ciledug pada Senin petang (10/5/2021). Sebelum meninggal dunia, Sapri Pantun sempat mendapat perawatan di rumah sakit karena kadar gulanya sangat tinggi. Sapri Pantun juga sempat merasa tubuhnya seperti panas dalam hingga kakinya yang mulai mengecil.

Kini Sapri Pantun telah dikebumikan di TPU Ulujami, Jakarta Selatan. Menyambut suka cita kelahiran anak kedua Sapri, Doly pun turun tangan menjaganya. Ia pun dipercaya untuk melantunkan azan untuk menyambut kelahiran buah hati sang kakak.

Doly pun terlihat mengumandangkan azan di telinga anak kedua Sapri Pantun. "Kemarin diberi amanah untuk adzan mengantarkan kepergian almarhum dan alhamdulillah sekarang diberi amanah untuk adzan dalam suasana haru krn menyambut kelahiran sang buah hati yang sangat dinanti almarhum," ucap Doly. Doly berharap amanah yang diberikan Sapri Pantun terus bisa dilakukannya.

"Mudah2an amanah ini bisa tetap kita jaga untuk mendidik dan membesarkan sang buah hati. Semoga kelak nanti bisa menjadi kebanggaan kedua orang tua. Terima (kasih) untuk semuanya yang telah mendo'akan," jelas Doly. Tak cuma itu, Doly juga mengungkapkan identitas anak kedua Sapri Pantun yang berjenis kelamin laki laki. "Jenis kelamin: laki laki Berat Lahir: 2850 gr Panjang Lahir: 48 cm Tanggal: 15 mei 2021 Jam: 20.30 WIB," tegas Doly.

Berikut video adik Sapri Pantun azani bayi lelaki sang komedian: Sebelum meninggal, Irma Suryatin mengenang kebahagiaan Sapri Pantun yang tahun akan dikaruniai bayi laki laki. "Iya sering banget (ngelus ngelus perut), kalau saya lagi merasa sedih dia (bayi dalam kandungan) suka kontraksi sendiri. Tapi, saya tahan kontraksi supaya dia nggak sedih," aku Irma.

Bahkan, Sapri Pantun ternyata sudah memberikan pesan untuk Irma Suryatin. Ada beberapa pesan yang Irma ingat, termasuk untuk proses melahirkan. "Sampai dia bilang kalau Dede sudah lahir, 'Sherin tidur samping Dede ya!' Saya bilang, 'Papa tidur di sebelah Sherin.' Itu dia ngomong kayak gitu sebelum sakit dan sebelum dirawat," tegas Irma Suryatin.

Kini Irma berusaha tegar dalam kesedihannya kehilangan Sapri Pantun. Irma Suryatin ingin menjadi ibu yang kuat demi dua anaknya. Terlebih, Irma Suryatin semakin kuat ketika melihat anak pertamanya yang terlihat jauh lebih dewasa. "Dia ngomong gini pas mau mandi, ngeliatin sikat giginya dia sama sabun, dia bilang tiba tiba 'Mama sudah ikhlas kan kalau Papa nggak ada? Ikhlas ya Ma.' Itu dia ngomong sambil lihatin sikat gigi bapaknya aja," papar Irma Suryatin.

Komedian Sapri Pantun meninggal dunia pada Senin (10/5/2021). Kepergian Sapri meninggalkan duka mendalam, terutama untuk sang istri Irma Suryani. Di acara Sahurnya Pesbukers, Irma Suryani mengenang momen saat menjenguk Sapri di rumah sakit, pada Rabu (5/5/2021).

Irma mengatakan sebelumnya sempat dilarang datang oleh dokter, pasalnya ia sedang mengandung 9 bulan. "Aku mau jenguk gimana kabar Papa, 'nanti dulu ya kak tanya sama dokternya'," ucap Irma menirukan ucapan sang adik ipar, Dolly. Meski begitu, Irma terus memohon agar diizinkan untuk melihat keadaan sang suami.

"Aku kangen, Sherin kangen," kata Irma berderai air mata. Akhirnya pihak rumah sakit memperbolehkan Irma dan anaknya Sherin untuk menjenguk Sapri. Namun sebelumnya, Irma berpesan kepada Sherin untuk tak menangis di depan sang ayah.

"Sherin dari rumah aku bilang, 'ka kamu jangan nangis ya depan Papa, kalau Papa lihat kamu nangis, nanti Papa sedih'," kata Irma. Melihat kedatangan Irma dan putri kesayangan, Sapri langsung semangat. Berkali kali pelawak itu mengungkapkan rasa cintanya kepada Irma dan Sherin.

"Dia semangat banget pas aku dateng, 'Sherin sayang sini', terus dia sampai bilang gini 'papa cinta banget sama kamu sayang'," ujar Irma. "Papa cinta banget sama Mama," imbuhnya. Sebelum masuk rumah sakit, Sapri Pantun sempat kirim pesan ke Ruben Onsu.

Tangis Irma semakin pecah saat mengingat momen indah tersebut. Menurutnya selama menikah, Sapri tak pernah sekalipun mengungkapkan cinta. "Dia enggak pernah, dia orangnya suka bercanda," ujar Irma.

"Dia enggak pernah bilang begitu," imbuhnya. Tak berhenti sampai disitu, setelah mengungkapkan cinta, Sapri langsung mencium hangat anak dan istrinya. "Tiba tiba kok serius, terus tangan aku langsung dicium," ujar Irma.

"Dia langsung minta cium sama aku, sama Sherin," "Dia ngomong gitu berkali kali pas hari Rabu," imbuhnya. (*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share Article: