Breaking News

Drama Korea KTA online rumah sakit kanker San Diego Hills pinjaman bank cepat cair

penyakit cancer

Menurut konsultan gizi Jansen Ongko, yang dilansir dari situs DetikHealth, junk food adalah makanan rendah gizi, vitamin, dan mineral, namun tinggi kalori dari gula atau lemak. Meskipun tidak sehat ternyata makanan junk food itu sendiri populer dan banyak penggemarnya di Indonesia. Namun ternyata kelezatan makanan tersebut tidak sebanding dengan efek buruk yang ditimbulkan jika terlalu sering memakan junk food. Salah satu efek buruknya ialah dapat menyebabkan penyakit cancer. Penyakit Kanker merupakan penyakit tidak menular yang ditandai dengan adanya sel/jaringan abnormal yang bersifat ganas, tumbuh cepat tidak terkendali dan dapat menyebar ke tempat lain dalam tubuh penderita. Selain itu ada beberapa efek buruk makan junk food yang harus Anda waspadai

1. Penuaan Dini

Salah satu dampak buruk jika sering mengkonsumsi junk food ialah penuaan dini. Di mana sel-sel kulit tidak lagi menghasilkan produksi kolagen namun justru menghasilkan kelenjar minyak yang banyak. Akibatnya wajah lambat laun akan kehilangan elastisitasnya kemudian akan muncul kerutan. Selain berdampak penuaan dini, mengkonsumsi junk food secara berlebihan juga dapat membuat wajah menjadi lebih kusam berminyak serta banyak komedo. Itu semua akibat dari zat pengawet pewarna kimia, pemanis buatan, dan zat-zat lainnya yang terkandung dalam junk food.

2. Depresi

Tahukah anda bahwa mengkonsumsi junk food secara berlebihan juga dapat mengakibatkan depresi? Anda akan sulit mengontrol tekanan dan stres pada saat mengonsumsi junk food. Bukan hanya depresi saja namun mengonsumsi jemput juga dapat menyebabkan mood swing. Mood swing adalah ketika perubahan mood yang terjadi secara tiba-tiba, misalnya saja senang kemudian tiba-tiba sedih, ataupun marah. Mengonsumsi junk food dapat risiko gangguan kejiwaan.

3. Kecanduan

Makanan junk food seperti keripik, kue, burger, pizza memang menyenangkan untuk dimakan. Namun makanan yang diproses secara cepat tersebut mini nutrisi. Mengonsumsi junk food tentu berbahaya bagi kesehatan. Junk food membuat kecanduan dan membuat anda sulit mengontrol nafsu makan.Tidak jarang jika orang yang telah kecanduan junk food, maka akan menyebabkan obesitas. Kelebihan berat badan tentunya akan membuat metabolisme tubuh menjadi buruk.

4. Meningkatkan Risiko Penyakit Cancer

Bahaya selanjutnya ialah meningkatkan risiko penyakit kanker. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan junk food yang mengandung gula tinggi akan meningkatkan resiko terkena kanker usus besar. Jika sudah terkena penyakit kanker tentu saja membutuhkan biaya pengobatan dan perawatan yang besar di rumah sakit. Untuk menghindari financial problem akibat biaya pengobatan di rumah sakit, sebaiknya anda menyiapkan asuransi kesehatan. Karena salah satu manfaat memiliki asuransi kesehatan ialah mengcover seluruh biaya pengobatan dan perawatan ketika anda sakit.

 

Itu dia beberapa dampak buruk mengkonsumsi junk food. Untuk mengurangi risiko penyakit cancer, terapkan pola hidup sehat yaitu dengan olahraga secara teratur serta mengonsumsi makanan yang mencukupi gizi seperti buah dan sayur.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article:

liputanwarga
24fakta
pintuwarga
studioberita
faktakata
jelajahharian
pinturakyat
pusatberita
infoterupdate
infoterbaru
pucatberita
pusatberitah
24jamterbaru
redaksi sipil
viral62
indoredaksi
pastifakta
62terkini
redaksi62
trending62
martek.id
mac218
mac218
mac218
rtp mac218
slot dana
situs slot777 situs slot777 situs slot777
slot dana
slot pulsa
slot bonus new member
agen138