Sunday, 07 August, 2022

waktuinfo.com

Berita Teraktual dan Terupdate

single post

  • Home
  • JADWAL GRUP C Euro 2020: Timnas Belanda Relakan Kiper Andalannya Cabut dari Skuat
Uncategorized

JADWAL GRUP C Euro 2020: Timnas Belanda Relakan Kiper Andalannya Cabut dari Skuat

Jadwal Grup C Euro 2020 akan dihiasi oleh salah satu tim legendaris dunia, Timnas Belanda. Timnas Belanda berada dalam satu kelompok bersama Austria, Makedonia Utara, dan Ukraina di grup C Euro 2020. Sayangnya, persiapan Timnas Belanda untuk menghadapi Euro 2020 yang akan dimulai 12 Juni hingga 12 Juli 2021 sedikit terganggu.

Timnas berjuluk Oranye itu harus merelakan salah seorang penjaga gawangnya dicoret dari skuat untuk Euro 2020. Kiper Timnas Belanda dan Valencia, Jasper Cillessen harus mengubur impiannya untuk kembali memperkuat negaranya di turnamen besar. Hal itu disebabkan lantaran dirinya terindikasi positif Covid 19.

Pencoretan nama Jasper Cillessen dari skuat Timnas Belanda disampaikan langsung oleh sang pelatih, Frank de Boer. Frank de Boer tak yakin dengan kondisi yang dialami oleh Cillessen. Jadwal Euro 2020 yang semakin mepet membuat Frank de Boer memilih untuk memaksimalkan pemain yang benar benar fit untuk memperkuat timnas.

Ditambah lagi, kiper berusia 32 tahun itu melewatkan agenda penting timnas untuk bersiap menyambut Euro 2020. Dengan berbagai pertimbangan itu, de Boer memilih untuk memanggil nama baru untuk mengisi tempat yang ditinggal Cillessen. Frank De Boer lantas memanggil kiper Az Alkmaar, Marco Bizot sebagai pengganti Cillessen.

"Saya memberi tahu Jasper keputusan ini pagi hari ini," ungkap Frank De Boer dikutip dari Goal International . "Jelas ini bukan keputusan yang mudah, tetapi saya harus mengambilnya." "Dia mendapati hasil positif dalam tes (Covid 19). Itu membuatnya melewatkan persiapan penting untuk ajang Euro 2020."

"Kami tidak tahu seberapa lama waktu yang diperlukan untuk Cillessen mencapai kondisi yang 100 persen lagi. Saya tidak ingin mengambil resiko untuk itu," sambungnya. Dengan dicoretnya Cillessen, pos penjaga gawang utama Timnas Oranye bakal menjadi rebutan. Marteen Stekelenburg dan Tim Krul akan saling sikut untuk menjadi kiper utama Timnas Belanda.

Sementara Bizot akan diposisikan sebagai penjaga gawang ketiga tim. "Kami berada dalam masa penentuan untuk kejuaraan Eropa dan saya ingin kejelasan," ujar Frank de Boer. "Saya sangat sedih untuk Jasper dengan keputusan itu."

"Namun, dia juga tak akan bisa untuk tampil di laga perdana kami," lanjutnya. Austria vs Makedonia Utara Belanda vs Ukraina

Ukraina vs Makedonia Utara Belanda vs Austria Makedonia Utara vs Belanda

Ukraina vs Austria Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax Amsterdam), Marco Bizot (AZ Alkmaar) Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax Amsterdam), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV Eindhoven), Jurriem Timber (Ajax Amsterdam), Patrick van Aanholt (Crystal Istana), Joel Veltman (Brighton & Hove Albion), Owen Wijndal (AZ Alkmaar)

Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch, Davy Klaassen (keduanya Ajax Amsterdam), Teun Koopmeiners (AZ Alkmaar), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool) Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Olympique Lyonnais), Cody Gakpo, Donyell Malen (keduanya PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow), Wout Weghorst (Wolfsburg).

0 comment on JADWAL GRUP C Euro 2020: Timnas Belanda Relakan Kiper Andalannya Cabut dari Skuat

Write a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.