Breaking News

 

Ingin jual mobil bekas tapi dengan harga tinggi dan tanpa ribet? Bisa! Simak tips mudahnya berikut ini agar dapatkan harga yang memuaskan

Mobil yang sedang Anda gunakan pasti akan mengalami penurunan atau depresiasi harga. Hal ini tak bisa dicegah lantaran sudah menjadi hukum ekonomi. Namun Anda bisa menyiasatinya agar depresiasi mobil tak terlalu tinggi. Tujuannya agar harga jual mobil bekas atau mobil yang Anda gunakan sekarang selalu terjaga. Caranya tak sulit kok, Anda bisa melakukannya berdasarkan tips berikut ini.

1. Perawatan berkala di bengkel terpercaya

 

Hal pertama yang sangat mempengaruhi value mobil Anda adalah perawatan berkala yang dilakukan secara rutin dan disiplin. Tujuannya, kondisi mobil Anda selalu terjaga di kondisi terbaiknya. Lakukanlah perawatan berkala di bengkel resmi atau bengkel spesialis yang terpercaya. Jangan lupa untuk selalu simpan riwayat servisnya sebagai bukti bahwa Anda telah lakukan perawatan berkala dengan rutin.

2. Kebersihan dan kelengkapan komponen & aksesori

Kebersihan mobil baik eksterior, interior, mesin hingga suspensi sangat menunjang penampilan dan nilai jual dari mobil Anda. Selain itu, kondisi mobil yang resik juga berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara. Selain itu, pastikan pula kelengkapan komponen dan aksesori pelengkap bawaan mobil seperti ban serep, dongkrak, kunci set hingga tow hook.

3. Kelengkapan dokumen dan pajak

 

Dengan dokumen yang lengkap dan pajak yang tertib, secara langsung akan membuat harga jual kembali mobil Anda tetap terjaga. Untuk itu, jaga kelengkapan dokumen Anda dan tertiblah dalam membayar pajak, tujuannya juga agar perjalanan Anda tetap nyaman dan aman dan terhindari dari konsekuensi hukum.

4. Hindari memodifikasi mobil Anda

Modifikasi memang acap kali menjadi cara untuk tampil beda atau eksklusif. Namun di lain sisi, modifikasi yang Anda lakukan dapat menurunkan nilai jual dari mobil Anda. Penyebabnya adalah tak semua orang suka modifikasi. Selain itu modifikasi dapat mempengaruhi karakter dan kenyamanan dari mobil. jika memang ingin memodifikasi, pastikan dengan aman dan tetap nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan harian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: