Sunday, 07 August, 2022

waktuinfo.com

Berita Teraktual dan Terupdate

single post

  • Home
  • Ketahuilah, Harga Toyota Veloz Terbaru
Otomotif

Ketahuilah, Harga Toyota Veloz Terbaru

Harga toyota veloz terbaru terpantau naik cukup jauh dib tahun ini, saat periode insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru berakhir.

Sekedar mengingatkan, pemerintah memberikan diskon promo veloz terbaru PPnBM untuk mobil baru rakitan dalam negeri dengan komponen lokal minimal 60 persen pada tahun lalu.  Terdapat potongan PPnBM 100 persen bagi mobil yang bermesin 1.500 cc ke bawah. Selain itu, adapula potongan PPnBM 50 persen / 25 persen, tergantung sistem penggerak roda untuk yang bermesin 1.501-2.500 cc.

Berdasarkan penelusuran di situs resmi Toyota Indonesia pada awal tahun ini terdapat koreksi harga terhadap model-model yang tahun lalu terkena insentif PPnBM. Harga mobil toyota semakin naik karena aturan pemerintah tahun lalu sudah berakhir. Sekarang delaer toyota Indonesia terutama Jakarta menunggu aturan baru untuk adanya promo veloz Jakarta.

Para pelaku industri sedang mengusulkan perpanjangan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) melalui Kementerian Perindustrian Negara, atau malah pemberian PPnBm 0 persen permanen kepada pemerintah. Jika hal itu di setujui maka harga – harga mobil toyota terutama veloz yang naik akan mengalami penurunan kembali.

Kebijakan pemerintah ini sangat diperlukan oleh setiap pedangan industri otomotif. Ketika PPnBM sudah tidak berlaku, maka industri otomotif bisa kembali hidup seperti yang sudah terjadi sepanjang akhir tahun lalu. Batas harga Rp 200 juta pun dinilai pas sebagai batasnya, sehingga pmerintah menghapus diskon promon PPnBM pada mobil model MPV tersebut pada tahun ini.

Kementrian perindustrian sudah mewacanakan bakal memperpanjang relaksasi PPnBM dengan syarat mobil yang kapasitasnya 1.500 cc dan memenuhi tingkat kandungan lokal hingga 80%.  Jika itu benar terjadi maka akan menjadi kabar yang gembira untuk dunia industri otomotif dan industri pendukung lainya. Jika itu terjadi, maka semua industri otomotif akan stuck kembali, dan peminat otomotif akan menerun.

Bila melihat batasan harga Rp 200 jutaan, untuk segmen low MPV seperti Toyota Veloz terancam tak dapat perpanjangan diskon ini, di situs resmi Toyota harga Veloz dimulai dari Rp 251 juta akan naik. Dan untuk mobil Toyota Avanza terendah masih berpeluang dapat diskon, yaitu harga terendah dimulai dari Rp 206 juta. Serta mobil toyota Xpander juga berpeluang, terutama pada model terendah yaitu harga Rp 237 juta.

 

Harga Mobil Toyota Veloz Terbaru di tahun ini

Di antara model-model Toyota MPV yang sekarang naik harga, terdapat mbil Toyota Veloz terbaru. Mobil toyota veloz ini awalnya mendapatkan diskon promo PPnBM 100 persen, namun saat ini diskon promo veloz tersebut telah di hapus oleh pemerintah.

Harga Banderol OTR Jakarta toyota Veloz naik Rp20 juta-an hingga Rp30 juta-an untuk, Kenaikan paling rendah terjadi pada tipe 1.5 MT yakni Rp27,5 juta.

Adapun koreksi terbesar dialami mobil toyota veloz tipe 1.5 Q CVT TSS sebanyak Rp32 juta.

Berikut rinciannya:

  1. Mobil toyota veloz tipe 1.5 MT Rp 278.700.000 (naik Rp 27,5 juta, dari sebelumnya Rp 251,2 juta)
  2. Mobil toyota veloz tipe 1.5 Q CVT Rp 301.600.000 (naik Rp 29,5 juta, dari sebelumnya Rp 272,1 juta)
  3. Mobil toyota veloz tipe 1.5 Q CVT TSS Rp 323.500.000 (naik Rp 32 juta, dari sebelumnya Rp 291,5 juta)

Nah, anda telah mengetahui bahwa harga mobil toyota veloz saat ini telah tembus Rp 300 jutaan. Pertimbangkan kembali jika anda ingin memiliki mobil veloz saat ini.

0 comment on Ketahuilah, Harga Toyota Veloz Terbaru

Write a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.