Breaking News

Memiliki kandungan klorofil yang mengurangi risiko penyakit kanker, tumbuhan kacang-kacangan sangat baik bagi kesehatan. Tidak heran, resep olahan buncis banyak dicari oleh masyarakat.

Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli buku resep untuk mengetahuinya. Sebab saat ini Anda dapat menemukannya di internet, salah satunya adalah pada website Dapur Umami.

Resep ala Dapur Umami dilengkapi dengan bahan-bahan pembuatan, kandungan gizi, durasi pengolahan, cara pengolahan, dan lainnya.

Tidak sekadar memberi resep, Dapur Umami kerap membahas makanan sehat untuk dikonsumsi. Sehingga, website tersebut cocok bagi Anda yang ingin mengolah masakan dengan nutrisi sehat.

Anda juga dapat menemukan resep dari bahan utama lain yang dapat Anda cari pada kolom pencarian resep di Dapur Umami.

Sekilas Mengenai Resep Buncis

Tumbuhan kacang-kacangan dengan nama latin Phaseoulus vulgaris L tersebut dapat diolah dalam beragam hidangan lezat.

Dalam hal ini, Dapur Umami membahas beberapa resep sayur tersebut dalam bentuk yang bermacam-macam.

Contohnya, sayur tersebut dapat diolah menjadi sup ayam, oseng-oseng dengan telur puyuh, ayam suwir, tongkol tumis, dan udang.

Selain itu, terdapat resep yang mengombinasikannya dengan tumis telur yang akan dibahas pada uraian di bawah ini.

Resep Olahan Tumis dari Phaseoulus vulgaris L 

Tidak sulit untuk menemukan bahan-bahan untuk membuat tumis tersebut. Anda hanya akan menggunakan bahan-bahan yang kerap Anda miliki di dapur Anda.

Selain itu, cara pengolahannya juga tidak rumit atau membutuhkan waktu yang lama. Waktu yang diperlukan untuk mengolah masakan ini hanya sekitar tiga puluh menit.

Anda hanya memerlukan beberapa langkah untuk kemudian dapat menikmati atau menyajikan hidangan tersebut.

Bahan yang Perlu Disiapkan

Siapkan sayur tersebut sekitar 100 gram. Selanjutnya, pastikan tersedia bumbu yang diperlukan seperti bawang bombay (setengah buah), satu buah cabai besar, dan satu bungkus saus pedas.

Nah, karena Anda akan membuat tumis tersebut dengan telur, maka Anda perlu menyiapkannya sebanyak satu butir telur.

Di samping itu, siapkan air sebanyak 10 ml dan minyak goreng 2 sendok makan.

Cara Pengolahan

Langkah pertama, Anda perlu memotong bawang bombay, cabai besar, dan bahan utama yakni sayur Phaseoulus vulgaris L.

Anda dapat memotongnya sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Untuk membuat tampilan tumis Anda lebih menarik, Anda dapat memotongnya dengan rapi.

Langkah kedua, aduk telur putih dan kuning hingga merata, tumis orak-arik, dan masukkan pada panci dengan minyak yang telah dipanaskan.

Pastikan api pada kompor berada pada suhu yang pas sehingga tumis Anda tidak gosong.

Langkah selanjutnya, masukkan seluruh bahan yakni sayur utama, cabai, dan bawang bombay. Selanjutnya, aduk seluruh bahan tersebut.

Terakhir, masukkan air maupun saus pedas untuk menambah rasa lezat pada tumis yang Anda buat. Setelah itu, aduk rata tumis tersebut sampai matang,

Selesai, tumis Anda siap untuk dihidangkan.

Tentunya, tumis ala Dapur Umami tersebut sudah tercantum kandungan gizinya pada seluruh bahan yang dapat Anda lihat pada website-nya.

Misalnya, Anda akan menemukan kandungan kalori bahan tersebut sebanyak 6243 kalori, protein sebanyak 225 gram, dan lainnya.

Nah, itulah resep olahan buncis ala Dapur Umami yang dapat Anda coba di rumah. Cukup mudah, bukan? Selamat menikmati hidangan makanan tersebut bersama keluarga Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: