Breaking News

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengaku tak menyangka timnya bisa melangkah sampai tahap semifinal dalam gelaran Euro 2021. Apalagi Denmark sempat terancam gagal lolos dari babak penyisihan grup lantaran sudah kalah dalam dua laga pembuka. Alhasil keberhasilan Denmark lolos ke semifinal dipandang merupakan sebuah keajaiban oleh Hjulmand.

Pendapat yang disampaikan Hjulmand soal keajaiban nasib Denmark disampaikan tepat setelah kemenangan melawan Ceko di perempat final Euro 2021, dinihari tadi. Kemenangan tipis dengan skor 2 1 atas Ceko membuat Denmark menyegel posisi di semifinal Euro 2021. Denmark pun butuh setidaknya dua langkah berupa kemenangan untuk bisa membawa pulang gelar juara Euro untuk kedua kalinya.

"Ini sungguh ajaib, hal pertama yang saya sampaikan kepada pemain adalah foto Wembley saat kami berada disana pada musim gugur," ungkap Hjulmand dilansir laman resmi UEFA. "Saya mengatakan bahwa kami akan kembali kesana, rasanya seperti kami bermain di stadion Denmark lagi,". "Dikarenakan dukungan dari para penggemar kami nantinya, jadi saya sangat berterima kasih,".

"Tenaga kami hampir habis tapi untuk bisa mencapai semifinal Euro terasa sangatlah luar biasa," tambahnya. Bagi Hjulmand, keberhasilan Denmark lolo semifinal Euro 2021 memang patut disyukuri dengan luar biasa. Hal ini mengingat Hjulmand ditunjuk untuk menangani Denmark tepatnya pada 1 Agustus 2020 lalu.

Itu berarti belum ada setahun bagi Hjulmand sudah bisa membawa Denmark kembali mengukir tonggak kesuksesan tim. Sejauh ini statistik yang diperlihatkan Hjulmand bersama Denmark sangatlah baik dengan catatan hanya 4 kali kalah sejak Agustus 2020. Terbaru, Hjulmand kembali berhasil membawa Denmark meraih kemenangan berharga melawan Ceko di babak perempat final Euro 2021.

Tim besutan Kasper Hjulmand mampu mempecundangi Ceko dengan skor 2 1 di Stadion Olimpiade, Baku. Denmark mampu tampil sangat brilian pada babak pertama dengan mencetak gol lewat Thomas Delaney (4') dan Kasper Dolberg (42). Dua gol tersebut sudah cukup membuat Denmark unggul melawan Ceko pada babak pertama.

Tim Dinamit sempat dibuat ketar ketir setelah Ceko mampu mendapatkan sentuhan permainan terbaiknya pada babak kedua. Gol Patrik Schick (49') sempat membuat Denmark merasa khawatir mengingat ada potensial kebobolan lagi jika melihat performa membaik yang ditunjukkan oleh Ceko. Hanya saja perjuangan Denmark untuk mempertahankan keunggulan berhasil dilakukan Kasper Schmeichel cs setelah meredam berbagai serangan Ceko.

Denmark akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Ceko dengan skor tipis 2 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: